Rapat Koordinasi Teknis Direktorat Jenderal Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara

Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara Manado mengikuti Rapat Koordinasi Direktorat Jenderal Badan Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara yang dilaksanakan pada Hari Kamis s.d. Sabtu tanggal 22 s.d. 24 Februari 2024 bertempat di The Trans Resort Bali, Jl. Sunset Road No.30, Kerobokan Kelod, Kec. Kuta Utara, Bali. Dalam Rapat ini diikuti oleh Ketua, Panitera dan Sekretaris Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara Manado.

 

Rapat dibuka oleh Plt Direktur Jenderal Badan Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara H. Bambang Myanto, S.H., M.H., setelah itu kegiatan dilanjutkan Pembinaan Oleh Plt Direktur Jenderal Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara.

Hari Kedua Rapat Koordinasi dilaksanakan evaluasi terhadap tindak lanjut  hasil Rakornis tahun 2023 oleh Sekretaris Direktur Jenderal, Direktur Pembinaan Teknis dan Administrasi Tata Usaha Negara dan Direktur Direktorat Pembinaan  Teknis dan Administrasi Militer. Pada Malam hari kegiatan dilanjutkan Pembinaan yang dilakukan oleh Ketua Mahkamah Agung RI YM Prof. Dr. H. M. Syarifuddin, S.H., M.H., Wakil Ketua Bidang Yudisial, Ketua Kamar TUN dan Para Ketua Kamar. Di dalam pembinaan Ketua Mahkmah Agung menegaskan agar selalu menjaga integritas dalam menjalankan tugas dan fungsi, begitu juga fungsi Pengadilan Tinggi selaku Kawal Depan Mahkamah Agung (voorpost) supaya dilaksanakan dengan baik dan maksimal, sehingga setiap ada permasalahan di tingkat pertama dapat diselesaikan oleh Tingkat Banding, jika tidak dapat diselesaikan baru disampaikan ke Mahkamah Agung. Pada Kegiatan Rapat Koordinasi ini juga memberikan penghargaan kepada Satuan Kerja dengan nilai IKPA (Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran) dan NKA (Nilai Kinerja Anggaran) untuk Peradilan Militer maupun Peradilan Tata Usaha Negara.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *